RUMAH ANGKER

Halo, nama gue kristy. Gue akan share pengalaman pribadi gue beberapa bulan yang lalu. Ini beneran gue alamin sendiri.

Dimulai waktu bulan Mei tahun ini. Waktu itu gue emang lagi pekan mempersiapkan diri buat SBMPTN. Sekitar jam 5 sore gue berangkat ke salah satu rumah temen gue di daerah mampang, waktu itu entah gue kerajinan atau emang rajin beneran, gue sampe ga nyadar sama sekali kalo udah jam 10 malam. Dan untungnya waktu itu gue bebas mau pulang jam berapapun karena orang tua gue lagi ke bali dan gue sendirian di rumah.

Waktu selesai belajar, gue ngobrol dulu sebentar abis itu cari makan; nah jam setengah 12 malam gue ngantuk dan memutuskan untuk pulang karena ga enak juga lama-lama di rumah orang kayak anak ilang ga ada yang nyariin. Gue pun pulang dengan motor kesayangan gue.

Rumah gue berada di daerah rawajati dan waktu itu jalanan daerah rawajati udah sepi banget, gue pernah inget cerita temen gue kalo di jl.rawajati timur III ada sebuah rumah gede bercat putih yang udah lama ga terawat, tapi bukan ga terawat karna ga ada penghuninya, rumah itu ada penghuninya, cuma ya kayaknya penghuninya orang sibuk jadi jarang ada dirumah. Dan menurut katanya disitu angker banget terus juga daerahnya lumayan sepi lah. Anehnya lagi meskipun itu rumah bukan termasuk rumah kentang yang ditayangin di bioskop/tv tapi setiap diatas jam 7 malam selalu kecium bau kentang setiap lewat depan rumah itu dan ngerinya lagi ada pohon gede di halaman rumah itu yang konon katanya banyak setan bersemayam disitu. Nah gue ini adalah tipikal orang yang penakutnya setengah mati tapi rasa penasaran gue lebih gede dari rasa takut gue dan gue pun mulai iseng buat lewat jalan itu karna sebetulnya lebih deket lewat situ buat sampe ke rumah gue.

Singkat cerita, bukannya gue ngebut karna takut tapi justru gue malah pelanin laju motor gue sambil celingak-celinguk. Pas banget mau sampe depan rumah itu tuh tiba-tiba gue udah mulai merasakan hawa ga enak setelah itu bau kentang pun mulai tercium dan gila itu baunya mantep bener. Gue malah ngerem dan berhenti depan rumah itu, asli gue bego banget itu malah berhenti. Abis itu gue mulai ngeliatin dari depan rumah itu karna penasaran sama pohon gede yang ada di halaman. Seketika gue kaget pas di samping gue ada seorang nenek-nenek make payung sambil jalan pelan terus dia nengok kearah gue sambil senyum yang menurut gue itu serem, gue liatin balik aja yakan. Tiba-tiba gue ngerasa motor gue berat kayak ada yang naik gitu dan gue panik setengah mati sumpah. Gue udah feeling ini ada sesuatu. Gue langsung jalanin motor gue sambil berdoa dalam hati dan gue kesel sendiri juga kenapa gue bego coba mesti bengong ditempat tadi. Gue masih ngerasa berat di motor gue dan ini bukan beratnya boncengin orang tapi beda aja rasanya sampe gue kaget pas tiba-tiba ada anjing yang menggonggong berisik banget dari dalem rumah yang gue lewatin. Rasanya gue pengen buru-buru sampe rumah.

Akhirnya sampe rumah jguga.Gue turun dari motor langsung ngibrit ke dalem rumah sampe lupa buat kunci stang motor gue dan itu bodoamat yang penting gue tenang di dalem rumah.
Nah itu pengalaman gue yang belum seberapa sih karena masih ada cerita lain lagi.

Salam,
Kristy☺

Comments