SETAN TEPLOK

Kisah ini terjadi di kabupaten bantul, Yogyakarta. Dimana saat itu sedang heboh-hebohnya dengan setan teplok, kenapa di sebutkan setan teplok? Karena setiap setan ini datang dia mengeluarkan suara "teplok". Ini cerita nyata di wilayah kami.

Awalnya saya sendiri pun tak percaya akan kehadiran setan ini. Namun saya melihat dengan mata kepala saya sendiri. Saat itu saya sedang bermain bersama teman saya di persawahan. Hingga menjelang sore hari, saya di kejutkan oleh suara "teplok" "teplok", saya kira itu suara tokek atau hewan lain. Tapi tak lama muncul makhluk dengan kepala seperti manusia dengan usus,hati,dan jantung yang berurai(tidak ada tangan dan kaki). Sedang lewat dihadapan saya namun jaraknya agak jauh, saya perhatikan terus makhluk itu dan tak lama hilang.

Menurut cerita orang- orang makhluk itu adalah sebenarnya manusia yang mengingkan kehidupan yang abadi jadi dia berubah wujud seperti itu untuk mencari tumbal agar bisa hidup kekal. Kalo di daerah lain makhluk ini dinamakan setan palasik.

Itulah kisah nyata yang pernah saya alamin. Semoga bermanfaat.

Comments